Kompartemen IAI KAPd Jatim

KOMPARTEMEN IAI KAPD WILAYAH JAWA TIMUR


Ikatan Akuntan Indonesia-Kompartemen Akuntan Pendidik (IAI-KAPd) Wilayah Jawa Timur memiliki kegiatan regional yang diikuti oleh para Akuntan pendidik yang tidak hanya di Regional Jawa Timur namun juga seluruh Indonesia. Konferensi Regional Akuntansi merupakan acara IAI KAPd Wilayah Jawa Timur dengan tujuan menjadi wadah bagi para peneliti untuk mendapatkan masukan perbaikan kualitas paper penelitian sehingga semakin meningka dari sisi kuantitas dan kualitas hasil penelitian, dan sebagai media komunikasi hasil penelitian serta state of the art disiplin akuntansi. Acara ini didukung oleh Perguruan Tinggi di Jawa Timur. Para peserta KRA akan mempresentasikan hasil riset bidang akuntansi yang meliputi kajian akuntansi keuangan dan pasar modal, akuntansi managemen, akuntansi publik, audit dan perpajakan, sistem informasi akuntansi, corporate governance, akuntansi syariah, dan akuntansi pendidikan.

Selain memaparkan hasil penelitian akuntansi, KRA juga mengadakan Forum Diskusi Ketua Departemen/Jurusan, Sekretaris Jurusan, Ketua Program Studi (KPS) S1 yang akan membahas baik pendidikan dan isu terkini (current issue) bidang akuntansi dan bisnis. Hasil pertemuan forum ini diharapkan dapat menjadi masukan dalam pengembangan kurikulum dan bahan ajar dalam proses pendidikan. Terdapat pula Rapat Aliansi Jurnal untuk menunjang kemajuan pengelolaan Jurnal di setiap Universitas dan Forum Anggota Muda IAI dengan Himpunan Mahasiswa Akuntansi untuk meningkatkan kegiatan tingkat mahasiswa guna mempersiapkan kompetensi mahasiswa menjadi Akuntan Profesional.

Kegiatan KRA ini selain membantu para peneliti untuk mendapatkan masukan penelitian agar lebih berkualitas, juga membuka kesempatan bagi para peserta untuk mengikuti perkembangan keilmuan terkini dan dapat memperluas jaringan kerjasama (network) antar berbagai perguruan tinggi.


KRA TEMPAT TANGGAL
I Universitas Airlangga 
20 - 21 Mei 2014
II Universitas Kanjuruhan Malang
20 - 21 Mei 2014
III Universitas Jember, Universitas Muhammadiyah Jember, STIE Mandala Jember
20 - 21 April 2016
IV Universitas Negeri Surabaya 
19 - 20 April 2017
Scripts