Kompartemen IAI KAPj Jatim

Kompartemen IAI KAPj Wilayah Jawa Timur


Ikatan Akuntan Indonesia-Kompartemen Akuntan Pendidik (IAI-KAPd) Wilayah Jawa Timur resmi terbentuk dan secara musyawarah dan mufakat memilih Herbert Harungguan Aruan sebagai ketua IAI KAPj yang pertama di Wilayah Jawa Timur. Herbert merupakan Kepala Kantor Pelayanan Pajak, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementrian Keuangan. Sebagai Ketua Herbert didampingi Djoko Dewantoro selaku wakil ketua yang merupakan Dosen Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Airlangga Surabaya.

Setelah terbentuk, IAI KAPJ diharapkan menjadi organisasi yang dapat mengembangkan kemampuan profesi akuntan pajak yang berkarir dan terlibat di dunia perpajakan Indonesia. Dengan demikian, akuntan diharapkan bisa memberi sumbangsih lebih besar bagi bangsa dan negara, khususnya sektor perpajakan.

Kompartemen baru ini diharapkan dapat menghasilkan akuntan pajak yang kompeten dan terpercaya. Juga untuk menjadi mediator antara dunia bisnis dan pemerintah sehubungan dengan masalah perpajakan dan berperan aktif dalam memberikan masukan kepada pemerintah dalam membuat peraturan perpajakan.