Pelatihan Metodologi Penelitian dan Statistik Multivariat dengan menggunakan AMOS

Periode : 28 Jan 2021 - 28 Jan 2021
Jadwal Hari: Kamis 28 januari 2021
Pukul : 08.00 - 16.00 WIB

Pelatihan Metodologi Penelitian dan Statistik Multivariat 

dengan menggunakan AMOS

Dalam dunia riset, teknik analisis data menjadi sangat penting karena data yang sudah dikumpulkan tidak akan dapat memberikan hasil yang maksimal apabila tidak dianalisis secara tepat. Salah satu metode statistik yang cukup sering digunakan adalah statistik multivariat. Statistik multivariat merupakan metode statistik yang dapat mempertimbangkan sekian banyak faktor untuk menjelaskan hubungan yang terjadi dalam sebuah fenomena sosial (atau alam) yang kompleks. Sebagai contoh dalam dunia bisnis. Pertumbuhan suatu bisnis bukan hanya disebabkan oleh satu faktor saja melainkan oleh banyak faktor, misalnya: minat konsumen, kualitas produk, harga, biaya promosi dan distribusi. Analisis ini dapat menggunakan statistik multivariat. Analisis ini berhubungan dengan semua teknik statistik yang secara simultan menganalisis sejumlah pengukuran pada individu atau objek.

Penggunaan analisis statistik multivariat dalam riset dapat menggunakan berbagai perangkat lunak komputer untuk mengolah dan menganalisis data, contohnya AMOS. Penggunaan software tersebut maka akan memudahkan peneliti dalam mengolah data untuk pengambilan kesimpulan.

Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Jawa Timur Bidang Akuntan Pendidik bekerja sama dengan Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga menyelenggarakan workshop dengan tema Pelatihan Metodologi Penelitian dan Statistik Multivariat dengan menggunakan AMOS. Workshop ini mempelajari bagaimana penggunaan analisis statistik multivariate dengan menngunakan software yang terkini.

Pokok Bahasan:

  • Pendahuluan
  • Pengenalan Amos
  • Confirmatory Factor Analysis
  • Path Analysis
  • Structural Equation Modeling

Waktu Pelaksanaan

Hari/ Tanggal  : Kamis 28 Januari 2021

Waktu             : Pukul 08.00 - 16.00 WIB

Tempat            : Online Via Aplikasi Zoom

Pembicara

Dr. Zaenal Fanani, SE., MSA., Ak., CA. (Wakil Ketua 5 Bidang Forum Dosen Akurtansi Perguruan Tinggi IAI KAPd dan Dosen Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga Surabaya).

 

Jumlah SKP

8 SKP

Investasi:

Anggota IAI/Dosen/Mahasiswa : Rp 200.000

Umum                                        : Rp 250.000

Pembayaran              : Pembayaran dapat ditransfer ke:

Rekening IAI                                                                                                                   Bank Mandiri Syariah no rekening: 750.000.7898 a.n Ikatan Akuntan Indonesia Jatim

Informasi

IKATAN AKUNTAN INDONESIA WILAYAH JAWA TIMUR

Grha Akuntan Jatim

Jl. Krukah Utara No. 64 Surabaya

Telp (031) 5021125/ 5048090/ 082257317728

Fax: (031) 5034633 Email: [email protected]

Website: www.iai.jawatimur.or.id