Berita & Kegiatan IAI Wilayah Jawa Timur


DOWNLOAD MATERI

Kategori Artikel

UNTAG Surabaya jadi tuan rumah International Conference KRA XI 2024


Surabaya (ANTARA) - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)  Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan International Conference KRA XI 2024.

Konferensi itu menjanjikan dua hari penuh inspirasi dan pengetahuan dengan mengambil tema The Role of Accounting in Transforming the World Towards Sustainable Development with 5P (People, Planet, Prosperity, Peace, Partnership) : Spirit of Patriotisme.

Ketua Panitia International Conference KRA XI 2024, Dra Cholis Hidayati di Surabaya, Kamis, mengatakan tema tersebut dipilih berdasarkan perkembangan teknologi dan ekonomi yang berdampak signifikan pada aspek sosial dan lingkungan.

"Krisis lingkungan dan kesenjangan sosial memerlukan upaya bersama untuk di atasi dan akuntansi memiliki peran penting dalam transformasi ini,” ujar Cholis Hidayati.

Konferensi tersebut akan mengundang akademisi dan praktisi dari berbagai perguruan tinggi nasional dan internasional untuk berbagi wawasan dan praktik terbaik.


"Topik yang diusung sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) PBB, yang menekankan lima prinsip utama P5 tersebut," kata dia.
Konferensi itu didukung 45 perguruan tinggi dalam dan luar negeri yang menunjukkan komitmen bersama dari berbagai institusi pendidikan untuk berkontribusi dalam acara akademisi bergengsi.

Selain itu, mencerminkan kerja sama lintas batas yang memperkaya pertukaran ilmu pengetahuan dan pengalaman antara akademisi dan peneliti dari berbagai belahan dunia.

"Konferensi ini akan menghadirkan keynote speakers ternama, salah satunya Anggota Dewan Komisioner OJK, Agusman dan Ketua DPN IAI Dr Ardan Adiperdana," katanya.

Dia menjelaskan pada hari pertama konferensi, yaitu 17 Juli 2024, menghadirkan pakar-pakar seperti Prof Noorlailie Soewarno (Universitas Airlangga), Prof Zalailah Salleh (Universiti Malaysia Terengganu), dan Prof John Nowland (Illinois State University, US).

"Di sesi kedua akan menghadirkan Prof Slamet Riyadi (Dekan FEB Untag Surabaya), Assoc Prof. Ferry Jie (Edith Cowan University Australia), dan Dr Shaista Wasiuzzaman (Universiti Teknologi Brunei). Agusman akan memberikan keynote speech kedua mengenai peran OJK sebagai regulator," kata dia.

Kemudian, di hari kedua pada 18 Juli, diisi dengan kelas seminar paralel yang mencakup berbagai topik, seperti Akuntansi Manajemen, Akuntansi Keuangan, Sistem Informasi, Pengauditan, Perpajakan, Akuntansi Sektor Publik, Akuntansi Syariah, Good Corporate Governance, dan Environment Social Governance (ESG).

Salah satu narasumber utamanya adalah Assoc Prof. Khairul Ayuni Mohd Kharuddin dari Universitas Teknologi MARA (UiTM) Shah Alam Malaysia.
"Konferensi ini akan ditutup dengan upacara penutupan dan pemberian penghargaan, termasuk pengumuman Best Paper International Conference KRA XI 2024," ucapnya.

Informasi terkait Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Jawa Timur dapat diakses melalui iaijawatimur.or.id  

 

 

 

     

   

 

 

 


Bagikan artikel ini :