Berita & Kegiatan IAI Wilayah Jawa Timur


DOWNLOAD MATERI

Kategori Artikel

USKP Kembali Diselenggarakan, Peluang Menjadi Konsultan Pajak Bersertifikat

Panitia Penyelenggara Sertifikasi Konsultan Pajak (PPSKP) telah mengumumkan pelaksanaan kembali Ujian Sertifikasi Konsultan Pajak (USKP) yang merupakan syarat untuk mendapatkan Sertifikat Konsultan Pajak. USKP diselenggarakan oleh Komite Pelaksana Panitia Penyelenggara Sertifikasi Konsultan Pajak (KP3SKP) sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 175/PMK.01/2022 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor 111/PMK.03/2014 tentang Konsultan Pajak.

Komite Pelaksana Panitia Penyelenggara Sertifikasi Konsultan Pajak (KP3SKP) telah secara resmi mengumumkan tanggal pelaksanaan dan mekanisme pendaftaran USKP melalui situs web resmi mereka. Tahun 2023 ini, pelaksanaan USKP akan berlangsung serentak di empat kota, yakni Medan, Jakarta, Surabaya, dan Denpasar pada tanggal 10 dan 11 Desember 2023. Ujian USKP 2023 ini diselenggarakan khusus untuk sertifikasi A (baik peserta mengulang maupun peserta baru) dan tanpa dipungut biaya.

Bagi peserta yang mengikuti ujian ulang, pendaftaran telah dibuka dari tanggal 9 hingga 13 November 2023. Sedangkan pendaftaran bagi peserta baru akan dibuka dari tanggal 11 hingga 13 November 2023. Periode ujian kali ini adalah kesempatan terakhir bagi peserta mengulang tingkat A yang telah mengulang sebanyak dua kal

Komite mengimbau peserta untuk secara teliti membaca, memahami, dan mematuhi persyaratan dan tata cara pendaftaran serta ketentuan dan tata cara pelaksanaan pelaksanaan USKP ini serta memantau secara berkala pengumunan di situs web www.kp3skp.or.id.

Jangan lewatkan kesempatan ini untuk menjadi konsultan pajak bersertifikat. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh melalui WhatsApp atau telepon di 08111560533 atau 08119089255.

Apakah kamu tertarik untuk mempelajari lebih lanjut mengenai perpajakan? Yuk kunjungi informasi Brevet di website dan laman website IAI Jatim aja!

Informasi terkait Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Jawa Timur dapat diakses melalui iaijawatimur.or.id

     

   

 

 

 

 

 

 


Bagikan artikel ini :