Berita & Kegiatan IAI Wilayah Jawa Timur


DOWNLOAD MATERI

Kategori Artikel

Tax Corner Persiapan Pengisian SPT Tahunan WP OP berkaitan dengan Ketentuan Terbaru Natura dan Kenikmatan (PMK 66/2023), Penyesuaian PPh UMKM (PP 55/2022), dan PSIAP.

 

Kamis, 21 Maret 2024. Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Jawa Timur sukses menggelar kegiatan Pendidikan Profesional Berkelanjutan dengan tema Tax Corner Persiapan Pengisian SPT Tahunan WP OP berkaitan dengan Ketentuan Terbaru Natura dan Kenikmatan (PMK 66/2023), Penyesuaian PPh UMKM (PP 55/2022), dan PSIAP. Pendidikan profesional berkelanjutan ini diselenggarakan secara daring menggunakan platform Zoom Meeting. Prof. Basuki, M.Com.(HONS), Ph.D., Ak., CA., CMA., ASEAN CPA. (Ketua IAI Jatim) hadir untuk memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Pendidikan profesional berkelanjutan ini dinarasumberi oleh Drs. Ahmad Dahlan, MSA., Ak., CA., BKP. (Pengurus IAI Wilayah Jawa Timur Bidang Akuntan Perpajakan, Owner KKP ADConsulting, Dosen Akuntansi FEB Universitas Gajayana Malang) dan dimoderatori oleh Gita Arasy Harwida, SE., M.Tax (MELB), Ak., CA., QIA. (Pengurus IAI Wilayah Jawa timur Bidang Akuntan Perpajakan, Dosen Akuntansi FEB Universitas Trunojoyo Madura). Kegiatan ini diikuti oleh 38 peserta berlatarbelakang Praktisi, Auditor, Akademisi, Konsultan, dan masyarakat umum.

Pada kegiatan tersebut, Narasumber memberikan pemahaman mengenai persiapan pengisian SPT Tahunan WP OP tahun 2023 dengan penyesuaian terhadap aturan-aturan baru Kementerian Keuangan. Diantaranya adalah perlakuan PPh atas natura & kenikmatan sebagai objek PPh dan tata cara perhitungannya berdasarkan PMK 66/2023, penyesuaian PPh UMKM berdasarkan PP 55/2022, dan pengenalan Pembaruan Sistem Inti Administrasi Perpajakan (PSIAP).

Tujuan Kegiatan PPL dengan tema Tax Corner Persiapan Pengisian SPT Tahunan WP OP berkaitan dengan Ketentuan Terbaru Natura dan Kenikmatan (PMK 66/2023), Penyesuaian PPh UMKM (PP 55/2022), dan PSIAP diharapkan peserta mampu memahami aturan-aturan baru Kementerian Keuangan dan membantu Wajib Pajak Orang Pribadi (WP OP) dalam pelaporan pajak

Informasi terkait Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Jawa Timur dapat diakses melalui iaijawatimur.or.id  

     

   

 

 

 


Bagikan artikel ini :